Steins;Gate 0 versi Inggris rilis tanggal 26 Agustus 2016, Benarkah?



Saat London MCM Comic-Con yang berlangsung di Inggris (dari nama cukup jelas sih) pada tanggal 27 Mei 2016, PQube mengumumkan kalau mereka akan merilis Visual Novel dari 5pb. yang cukup banyak penggemarnya. Yup, Steins;Gate 0. Saya salah satu yang menantikannya. Mereka akan meirilisnya untuk PS4 & PS Vita. Sayangnya PS3 gak disebutkan. Mereka juga gak menyebutkan tanggal pasti untuk perilisannya.


Sekedar info yang saya temukan, kalo kalian dateng kesana dan membisikan(?) kata kunci(?) 'El Psy Kongroo' ke salah satu staff Rice Digital (mereka yang mendistribusikan VN ini dari PQube), kalian bakal dapet poster Steins;Gate 0 gratis. Kyaaaaa mau dong XD
S;G 0 (biar lebih singkat), rilis di Jepang pada 10 Desember 2015. Awalnya sih bakal tanggal 19 November 2015, tapi pas tanggal 13 Oktober, diumumin kalau S;G 0 diundur dengan alasan untuk meningkatkan kualitas produknya. Bahkan akhirnya, untuk orang-orang yang membeli cetakan pertama untuk versi PS4, akan mendapat kode agar bisa full HD. Wih... Sayang aku gak punya PS4. Hahaha._. Adaptasi buat anime ini juga udah lampu hijau(?) loh. Wkwkwk
Nahh, balik lagi ke topik awal, Steins;Gate 0 ini juga bakal rilis di PC loh. Awalnya mau dirilis tanggal 24 Juni 2016 ini. Tapi karena 'beberapa hal', mereka harus mengundurnya ke tanggal 26 Agustus 2016. Hm... Gak yakin karena 'beberapa hal'.
Disisi lain, sebuah olshop ternama, Amazon, tepatnya Amazon Spanyol, 'gak sengaja' membeberkan tanggal perilisan S;G 0 versi Inggris ini. Tidak hanya itu, banyak olshop (macam T*k*pedia) di Spanyol yang juga membeberkan hal yang sama!
Yang bikin page penjualan S;G 0 ini bernama BadLand, dan mereka bekerja sama dengan PQube! Wahhh bikin gregetan deh._.
Seorang fans asal Spanyol menanyakan hal ini pada BadLand di Twitter.
Orang itu nanya 'apa bener kalau S;G 0 bakal rilis tanggal 26 Agustus?'
Dan mereka menjawab 'bisa saja terjadi'.
Jadi intinya, bisa saja 5pb 'sengaja' mengundur perilisan S;G 0 untuk PC agar bisa merilisnya secara bersamaan.
Duhhh makin gregetan kan. Jadi aku langsung PO deh :v

Omong-omong soal Steins;Gate nih, sebelum S;G 0 ini, juga ada VN lainnya yang bahkan udah jadiin Anime dengan judul yang sama. Aku ingetin, S;G 0 itu bukan prequel dari S;G yang rilis 15 Oktober 2009 untuk VN-nya dan 6 April 2011 untuk Anime-nya. Cerita ini midquel dari True Ending di VN/Animenya. Tapi Shikura Chiyomaru, selaku planner dan penulis naskah S;G bilang, kalau ini cerita sebenarnya dibalik S;G. Tapi kayaknya gak juga deh kalau liat dari playthrough-nya orang-orang. Review menyusul ketika aku udah mainin game ini ya :v

Sop iler(?) dikit. Steins;Gate 0 bercerita ketika Okabe Rintarou, si MC, kembali ke Beta Worldline dan harus menghadapi kenyataan kalau orang yang dicintainya mati. Aku gak akan sebutin siapa dia, karena bakal aku jelasin nanti di review Anime + VN Steins;Gate. Oh ya, jujur aja, aku baru nyelesain VN nya sekitar sebulan yang lalu. Malahan aku nonton animenya dulu hahaha.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan cek-cek-in nih wikia nya!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...